Monday, May 17, 2010

I am the Master of My Choice :)

Pada zaman dahulu di sebuah negeri ada seorang tua yang terkenal akan kepandaian dan kebijaksanaannya. Hampir di seluruh negeri orang mengenalnya. Dialah tempat berkonsultasi dan dimintai pendapat. Suatu hari ada seorang anak kecil yang datang kepadanya untuk bertanya kepada orang bijak tersebut. Anak tersebut datang dengan membawa seekor anak ayam yang di sembunyikan di balik badannya. Kemudian anak kecil tersebut langsung bertanya kepada orang bijak tersebut. “wahai orang tua yang bijak ! tahukah kamu apakah anak ayam yang aku bawa ini dalam keadaan hidup atau mati ?”.
sejenak orang tua tersebut terdiam dan merenung , kemudian ia berkata “wahai anak kecil , sesungguhnya mati dan hidupnya anak ayam ini tergantung kamu nak! Karena kalau saya katakan anak ayam ini hidup maka secepat kilat engkau akan mematahkan leher anak ayam tersebut. Tapi jika saya katakan mati maka engkau akan biarkan anak ayam itu dalam keadaan hidup dan memberikan nya kepada saya. Jadi hidup dan matinya anak ayam tersebut tergantung dirimu nak !”. Demikian jawaban dari orang tua yang bijaksana tersebut.

Setiap hari dalam hidup kita adalah pilihan.Ketika bangun pagi kita sudah dihadapkan oleh pilihan,untuk langsung bangun dan mandi ataukan untuk berdoa mengucap syukur karena diijinkan untuk tetap hidup di hari yang baru.Pilihan itu terus berlangsung sehingga menjadi rutinitas hari lepas hari.

Layaknya sebuah film….

Siapakah yang menjadi sutradaranya? AKU

Siapakah yang menjadi aktornya? AKU

Siapakah yang menjadi penulis naskahnya? AKU

Anda dapat memilih untuk hanya melihat rintangan atau Anda justru memilih untuk melihat sebuah tantangan sebagai pengalaman unik dan baru

sebuah message dari seorang teman :

“you should be wise ^^Aku pikir dalam mengambil keputusan ini dapat dijadikan salah satu kasus yang membuatmu menjadi dewasa dalam beriman (katanya mau di sidi).gimana kamu bisa belajaar menimbang persoalan dan menyelesaikannya dengan bijak,buatlah semua orang mengerti dan melihat hal2 baik di balik pilihanmu :) ”

"When you have to make a choice and don't make it,that is itself a choice

NOW I AM THE MASTER OF MY CHOICE :D

SEMANGAT!


with love

vaniasharleen


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Painted Life. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree